Visitor

Kamis, 16 Desember 2010

Jajaran Direksi BUMN Lebih Mantap Dijabat Wanita


Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Arief Poyuono menyatakan bangga dengan srikandi Indonesia. Apalagi mereka yang bisa menduduki posisi tinggi di lingkungan BUMN,seperti Ir.Galaila Karen Agustiawan, yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Menurutnya, wanita relatif lebih bersih dalam memimpin ketimbang laki-laki. Selain itu, lanjutnya, kemampuan perempuan sekarang ini sudah di atas rata-rata.

"Misalnya, mereka lebih terampil berkomunikasi dengan orang lain,"katanya kepada frauenmedia di sela-sela acara"Launching Hasil Survey FSP BUMN Bersatu Terhadap Kinerja Menteri Negara BUMN" di Cafe Gallery, Cikini, Kamis (16/12).

Namun sayangnya, jarang sekali perempuan-perempuan ini yang diberikan kesempatan untuk menampuk jabatan sebagai direksi BUMN.

"Paling cuma sampai kelas manajemen, belum top manajemennya,"sesalnya.

Oleh sebab itu, FSP BUMN Bersatu mendorong para pekerja wanita yang bergabung dalam FSP BUMN Bersatu untuk bisa mencapai posisi tersebut.

"Di dalam FSP BUMN Bersatu sendiri, 40 persen dari 100.000 anggotanya adalah wanita. 30 persennya terlibat langsung dalam kepengurusan FSP BUMN Bersatu,"paparnya.

Arief berharap kedepannya para perempuan ini nantinya diberikan kesempatan untuk berkembang dan memimpin BUMN.(Cit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar